Tour Jogja Mengesankan

Posted on Updated on

DSCF6742
Aku dan Fa nomor 3 saat hendak menaiki puncak Candi Borobudur di Magelang (yang ngambil photo ini si kaka aka. Fa nomor 1)

Ini adalah perjalanan pertama dan terjauh kami (saya) menggunakan kendaraan (moda transportasi darat dan menyetir sendiri) hehe.. Maklum anak-anak masih kecil, sementara istri juga belum mahir menggunakan kendaraan roda empat. So, tanggung jawab supir menjadi tugasku sendiri. Jika ditanya melelahkan?? Ah.. tidak juga mas bro n sista, assik-assik aja. Sepanjang perjalanan kami cukup menikmati, beristirahat pula beberapa kali untuk sekedar makan, menghirup udara segar, menenangkan gejolak di kursi belakang yang mulai memanas (Fa nomor 1 yang berebut mainan dengan Fa nomor 2), memberi makan si bungsi Fa nomor 3 yang mulai kelaperan atau sekedar memenuhi panggilan alam; kebelet hehe.. untuk urusan yang terakhir ini klo dijumlahkan kayaknya lebih dari 20 ribu selama perjalanan kami dari masuk pintu tol Jagorawi dan sampai di Jogja (wah yang punya toilet umum di musim liburan gini marema nih, panen duit pipiw… )

Perjalanan dimulai Pukul 04.00 menjelang shubuh. Tadinya kami berencana berangkat hari minggu pagi, namun karena badan yang terlalu capek setelah mengerjakan 5 editan pekerjaan sekaligus selama satu minggu. Maka saya memutuskan beristirahat dulu di hari Minggu itu dan memulai perjalanan di hari Senin pagi… biar lebih fresh badannya. Karena segala macam perlengkapan sudah dipacking dan dipersiapkan dua hari sebelumnya, maka di pagi itu kami tidak terlalu repot mengurusi ini dan itu. Apalagi mba yang biasa membantu di rumah juga pulang kampung, atau tepatnya diberhentikan karena kelalaiannya terhadap waktu (intinya sih dia lagi mabok cinta dan lupa akan tugasnya.. makanya pulang aja deh biar dikawinin dulu ama ema bapaknya !!!)

Selama perjalanan di dalam tol jagorawi-cikampek-purbaleunyi, tidak mengalami kendala berarti. Jalur ini memang jalur umum yang sering kami lewati jika hendak ke Bandung. Anak-anak juga nyaman tertidur di posnya masing-masing; Fa nomor 1 di paling ujung dengan bantal, selimut dan dua boneka pinky pai nya, Fa nomor 2 di kursi paling tengah dengan gagah mengangkang tanpa selimut dan bantal (dasar ya anak cowok mah beda hehe…) dan Fa nomor 3 ada di sebelah kemudi, tertidur pulas diatas kasur portable yang tak lain adalah perut ibunya sendiri yang penuh dengan lemak wkwkwkkkkk…

Pukul 07.00 kami sampai di rest area dekat pintu tol Cileunyi. Trio Fa terbangun dengan sendiri saat kendaraan berhenti. Oya saya memutuskan mengambil rute Selatan tidak Utara karena ingin santai saja berkendara. Rute selatan memiliki kesan tersendiri; jalurnya berbukit, penuh pemandangan alam dan banyak tempat berhenti yang bisa disinggahi. Sementara jalur utara walau jalannya lebar dan luas, rasanya saya tidak terlalu familiar dengan daerah itu. Belum lagi saat cuaca panas dan debu dari truk dan bis besar. Oleh sebab itu jalur selatan rasanya pas untuk keluarga kecil kami; dengan tiga anak kecil lengkap dengan tetek bengeknya.

Kondisi Selama di Perjalanan (20 Jam perjalanan sampai Jogja)

Sebelum saya melanjutkan tulisan ini, ada baiknya anda melihat apa yang terjadi didalam mobil jika membawa anak kecil dengan perjalanan jauh berjam-jam 🙂

Fafafa
Sedikit chaos di tengah perjalanan yang bikin assik dan mengesankan tour kemarin hehe…

(bersambung)

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s