Mulai dari Budi Gunawan Rahardjo hingga Dahlan Iskan

Posted on

kepo 1Walau hampir tiap hari buka internet tapi menulis bisa dihitung dengan jari. Nggak seimbang memang, tapi itulah kebanyakan dari kita; lebih senang kepo dan memerhatikan orang lain ketimbang mengisi pikiran dengan olahraga kata lewat menulis. Tentunya bukan sekedar cuwitan atau rentetan kalimat yang serba terbatas pada status baru di medsos, namun sesuatu yang lebih dalam, lebih luas dan lebih tajam …. wew hehe…

Tak terkecuali saya, setidaknya saat ini. Lebih senang memerhatikan, berselancar ria melalui dunia maya. Kadang sekedar leisure saja… hiburan, kadang pula urusan pekerjaan, kadang urusan tugas kuliah dan kadang juga iseng saja hehe… Tapi dari semua itu ada beberapa blog/fb/instagram dan sejenisnya yang menduduki top ranking, setidaknya yang acapkali saya kunjungi dan baca isinya :

  1. https://dahlaniskan.wordpress.com : ini blog tokoh terkenal, mantan menteri, mantan dirut PLN dan seterusnya. Isinya sangat beragam dan inspiratif. Beruntung saya berteman dengan beliau …. uppss maksudnya di dunia selancar wordpress.com hehe…
  2. https://rahard.wordpress.com : klo yang ini ahli dalam dunia teknologi informasi, ahli start up, dosen ITB dan juga konon katanya sempat masuk bursa menteri sesaat setelah Jokowi dikukuhkan sebagai presiden RI. Isi blognya sangat menarik, banyak bercerita pengalaman beliau sehari-hari… mulai dari mengajar, trip ke luar negeri, analisis start up hingga saran-saran pendek tentang peningkatan kualitas diri
  3. Emilia Renita Az (FB) : nah klo yang ini sarat akan kontroversi hehe… tapi saya suka. Semenjak berteman dua tahun lalu (di FB tentunya) banyak tulisannya yang saya ikuti. Setidaknya bisa mengkonter isue negatif syiah di Indonesia yang tidak berimbang itu. Oh ya fans page beliau juga ada yang namanya OASE
  4. https://islamlib.com : nah yang ini juga tak kalah kontroversialnya, banyak orang (awam dan malas membaca tentunya) yang main sambar saja dengan cacian. Tapi anjing menggonggong kafilah berlalu… show must go on… sampai sekarang situsnya masih berdiri kokoh bahkan makin banyak kontributor baru. Tentunya lebih semarak dan membuka perspektif yang berbeda, baik dalam konteks agama, sosial dan psikologi tapi juga lainnya (sejarah dan politik)
  5. https://manistebu.wordpress.com : nah ini kepunyaan Bambang Trim; penulis sekaligus editor terkenal itu. Banyak tokoh yang naik ke permukaan atas kiprahnya, salah satunya adalah Marpaung penulis setengah isi setengah kosong. Pokoknya di blognya itu ia banyak bercerita tentang dunia kepenulisan, penerbitan dan seluk beluknya.
  6. Jonru ; nah ini tentu kalian hapal semua haha… tapi saya cuma iseng aja, kadang cuma seliwat saja nggak pernah baca juga isinya. Setali tiga uang lah dengan pkspiyungan, isinya nggak assik menurut saya. Banyak sam**h nya.
  7. https://simamaung.com dan atau https://persib.co.id : Nah yang ini ada urusan soal kedaerahan, maklum da urang sunda mah pasti getihna biru atuh… Hidup PERSIB !!!
  8. https://ganool.com atau https://ganool.ag (setelah di banned pemerintah dia ganti domain) : Nah yang ini soal urusan film. Diantara sekian banyak situs penyedia link download film lawas hingga terbaru, saya memilih ganool sebagai rujukan utama.

Dah ah itu aja dulu …. mulai ngantuk nih.. daagggg…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s