4th Anniversary Fafa 02

Posted on

DSCF5105Seperti biasa ini late post šŸ˜¦ karena kejadianya sudah berlangsung lebih dari 2 minggu lalu hehe… Ceritanya begini, tepat tanggal 07 maret lalu Fafa 02 berulang tahun. Yups jaraknya memang cuma berselang dari kakaknya, Fafa 01 yang telah lebih dulu merayakannya di sekolah pada akhir Februari lalu. Yang istimewa dari ultah Fathir kali ini adalah perayaan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan…. sekedar pelukan, ucapan selamat lalu kita pergi keluar sih ada. Hanya untuk merayakannya di 3 tahun sebelumnya tidak pernah terjadi. Alasan utama saat itu adalah domisili kami yang masih sering berpindah antara depok dan jakarta selatan, sehingga amat sukar menentukan waktu yang pas dan berapa kenalan yang akrab dengan fathir. Semenjak proses kelahirannya 4 taun lalu, Fafa 02 ini memang agak banyak menghabiskan waktu bersama neneknya. Bahkan hingga kini saat sudah bersekolah PG pun ia kami titipkan bersama neneknya. Beruntung neneknya sudah pindah ke Depok, sehingga jarak menjadi dekat šŸ™‚

Alasan kedua adalah prioritas. Saat itu (bahkan hingga sekarang sebenarnya) kami masih berkutat pada anggaran yang mesti diatur sedemikian rupa; mana yang pokok, mana yang bisa ditangguhkan dan mana yang harus didahulukan. Saat Fafa 02 berusia 2 tahun contohnya, anggaran sedikit terkuras karena perawatan selama seminggu di rumah sakit. Saat itu ia terserang panas bahkan disuatu malam kami dibuat panik dengan kejang-kejang. Bibirnya membiru dan matanya melotot keatas… uh sungguh mengerikan…. tak berapa lama kemudian kami ke ICU jam 2 pagi dan rawat jalan esoknya. Namun hingga hari ke-2 tidak mengalami penurunan demamnya, maka mau tak mau ia harus dirawat, klo ndak salah hampir seminggu ia di rumah sakit… di infus dan tergolek di kasur RS yang serba bau obat itu.

DSCF5044Nah sekarang momentum nya pas. Ia sudah bersekolah PG dan kami pun tengah libur dari aktivitas bekerja. Maka hari itu kami memilih sebagai hari yang pas untuk ultahnya, senin tanggal 10 Maret. Sehari sebelumnya kami berbelanja semua kebutuhan ultah, mulai dari tas, topi, isian tasnya, kue ultah dan lain sebagainya. Kakaknya, Fafa 01 yang riweuh dari awal. Harus beli ini dan itu… ah bagiku biasa saja lah, jangan terlalu berlebihan.. cukup tiup lilin, bagi kue dan goodybag lalu baca doa dan selesai.

Saat Tiup Lilin

Acara pagi itu dimulai pukul 09.30 pagi, tepat saat jam istirahat di mulai. Anak-anak PG dan TK masuk pukul 08.00 pagi, jadi tetap dia mesti belajar dulu sebelum tiup lilin. Kami sibuk berada di belakang kelas menyiapkan goodybag dan kue, begitu juga kaka sibuk merapikan dan menyusun topi. Dari belakang inilah kami mendengar bagaimana Fafa02 ketika berada di kelas. Emm.. cukup cerewet juga dan berani.. walau dengan bahasa yang masih terbata, ia lagi-lagi nyeletuk ‘atih mo ulang tawun’ dan gurunya menimpali ‘iaya…iya nanti ya’… Hadeuh si ade ada-ada aja, udah nggak sabaran kali ya dia hehe..

Saat guru mempersilahkan masuk kedalam kelas, kaka yang terlihat sigap dan antusias. Tak berapa lama penjaga sekolah membantu kami membawa barang bawaan. Ketika sampai didalam seluruh anak mulai rame.. yah maklum lah ya bocah-bocah… setelah itu ibu guru memimpin kelas dan mulai mempersilahkan yang punya hajat ke depan kelas, seperti yang terekam dalam kamera di bawah ini :

DSCF5098Setelah itu kemudian ramai bernyanyi bersama, lalu sedikit bermain dan kemudian tiup lilin. Ini cukup seru juga karena Fathir sedikit susah meniupnya, perlu tiga atau empat kali sampai lilin padam. Acara lalu diakhiri dengan pembacaan doa bersama. Selepasnya, ya apalagi…. potong kue dan bagi2 goody bag.

DSCF5111DSCF5116DSCF5132DSCF5137DSCF5084

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s