IPK 3.75

Posted on Updated on

Mengerjakan tugas kuliah di akhir minggu atau pas weekend memang banyak riantangannya, mulai dari rumah yang berantakan, anak-anak yang mainin laptop hingga godaan menonton film hehe…. dan satu lagi yang tidak kalah sengitnya menggoga yaitu tidur dan berleha-leha menikmati weekend .. waduh …  Wal hal dari 7 tugas yang semestinya sudah selesai di upload, hanya baru satu selesai, itupun dengan kualitas minimal.

Jadi inget 7 tahun lalu ketika kuliah reguler dan tiap hari kekelas, rasa-rasanya ndak ada bosan ngerjain paper malahan papernya ini lahir dengan kualitas maksimal alias beda sendiri. Maka wajar saja jika tiap paper diganjar nilai mendekati sempurna. Tak pelak lagi IP/IPK pun melambung tinggi mendekati angka 3.75 … wew fantastis.. sebuah pencapaian yang sampai saat ini semakin sulit terulangi lagi.

Masalah utama bagi mereka yang kembali berkuliah dengan nyambi bekerja dan melakukan aktivitas lainnya adalah sulitnya membagi konsentrasi dengan tingkat fokus dan cara berpikir yang sama. Porsinya kadang menuntut satu lebih besar ketimbang lainnya, sehingga harus dikorbankan salah satu. Yups .. ini tantangan memang, sejauh mana kita mampu berpikir dan bertindak dalam satu waktu sekaligus, dengan hasil yang sama baiiknya. Tidak mudah memang, namun harus diupayakan dengan merunut kegiatan berdasarkan skala prioritas dan tidak membuah waktu secara percuma.

Bagaimana menurut anda kawans ???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s