ULTAH KAKA YG KE-8

Posted on

S0544198 S0514194Baiklah kali ini saya ingin menulis tentang Kaka. Yup aku baru saja pulang dari kelasnya, abis tiup lilin dan potong kue tadi. Hampir sama seperti tahun lalu, namun yang berbeda kali ini Kaka spesial membuat kue yang dibagikan kepada teman-temannya. Bahkan ia sendiri yang memilih dan melipat kemasan kue nya itu. Walau niat hati kepengen Frozen, apa daya stocknya habis maka sudahlah Marsha saja. Dan berikut adalah jepretan saat Kaka bersalaman dan membagikan kue itu :

S0774225 S0714217 S0624208 S0664212yah kok moment tiup lilinnya diliwat???? hehe iya lupa, baiklah ini momen tiup lilin kaka :

S0594204 S0604206dan prok-prok-prok riuh rendah semua kawannya bertepuk tangan… selamat ultah ya Farras. Diantara semua yang memberikan doa dan ucapan selamat, ada beberapa yang menurut saya lucu seperti : met ultah ya, doaku jangan gendut ya! atau selamat ya.. biar masuk sorga πŸ™‚ atau ada juga yang doanya agar si Kaka tambah tinggi … ups klo yang ini mah susah, ya gimana ya genetik… emak bapaknya juga pendek-pendek ya gitu juga anaknya kali ya hehe…

Yang Spesial

Ada keinginan yang besar dari Kaka untuk merayakan Ultah kali ini dengan goody bag. Yah maklumi saja, karena begitu juga kawan-kawannya yang lain (walau tidak sebagian besar melakukan itu). Jadi potong kue dan dibagikan saja tidak cukup di tahun ini, harus ada sesuatu yang dibingkis dan dibagikan. Wal hall saya dan ibunya bersepakat untuk membeli saja kue Ultah yang tidak terlampau besar seperti tahun lalu, karena itu tadi kue ini tidak akan dibagikan ke anak-anak, hanya mungkin ibu guru saja di kelas. Oleh sebab itu pula kemudian kami memilih black forest biasa saja ukuran medium.

Sekira seminggu lalu sang ibu berdiskusi dengan Kaka, bingkisan apa yang cocok dibagikan buat teman-temannya. Lalu Kaka pun bersiap dan berkata lantang ‘Cupcakes saja bu, biar aku yang buat nanti kuenya’ …. kami pun terheran, apa benar dia mau buat??? Haha.. dan kejadian juga kemarin sore, beneran dia buat… mulai dari googling resepnya sampe ngaduk dan manggang. Walau sebatas asisten saja, pekerja utama tetap saja Ibunya ditambah asisten cilik Fafa 02 aka adiknya Kaka… ade Fathir hihi.. heboh dah kemarin sore, dapur berantakan dengan cokelat, terigu, mentega dan sejenisnya… tapi hasilnya maknyus sih katanya, Enyak kata Ade mah πŸ™‚

Ada makna tertentu yang harus diberikan kepada seorang anak tentang peristiwa penting yang terjadi dalam kesehariannya. Apapun itu bentuknya, termasuk didalamnya adalah hari jadi atau Ulang Tahun. Penasaran juga awalnya bagaimana pemaknaan Kaka akan hari jadinya yang ke-8 hari ini. Pagi hari selepas bangun yang tidak biasa itu, dia langsung berkicau… dan hep kami menciumnya lalu memeluknya ‘Happy Birthday Kaka’ .. ditambah dengan doa dan pengharapan kami untuknya. Lalu apa jawaban anak itu.. dia berucap terima kasih dan berjingkrak dengan riang. Selepasnya dia berceloteh panjang, seperti beruntungnya dia dengan bertambahnya usia. Syukur pada Tuhan untuk semua hal, ada ayah ada ibu, Fafa 02 hingga Fafa 03 yang masih berada dalam janin. Tidak banyak janji yang dia ucapkan, hanya pesannya pada kami agar bulan depan, tepatnya Maret tanggal 07 Ade Ultah, dan dia ingin merayakan Ultah Adeknya itu di sekolah… ‘kasian Ade Yah … masa udah 3 tahun belum pernah dirayakan’ ….. ooh sungguh perhatian tulus dari seorang kakak (walao dirumah suka berantem juga ama adeknya itu hihi…).

Lalu apa permintaan Kaka kepada kami??? Sepertinya tidak ada, dia hanya menginginkan sebuah buku dan itu tadi tiup lilin di kelas dan bagiin kue hasil tangannya untuk teman-temannya. Permintaan yang sederhana dan cukup baik, tidak mengada-ngada juga.

Hadiah Ultah

Sebenarnya ada beberapa hadiah dari keluarga di Bandung dan Depok yang sudah dititipkan pada kami, jika dihitung secara nominal yah lumayan juga bisa untuk ngisi full tank xenia selama 3 kali.. eitss tapi ini kan hadiah untuknya… maka lebih elok jika dimasukkan saja kedalam buku tabungan dia. Yups buat bekal dan sekaligus belajar berhemat ya Kak πŸ™‚ dan ada keinginan juga dari kami suatu saat nanti perayaan Ultah itu dilakukan di tempat-tempat tertentu, khususnya mereka yang kurang beruntung – berbagi kebahagiaan gitu.. yah mungkin ditabung saja dulu biar ngumpul agak banyakan jadi bisa nyumbang dan makan bersama rame-rame. Insya Allah tahun depan ya… minimal untuk 30 atau 50 orang anak Yatim. Ini doa loh.. doa kami dan juga Kakak. Semoga terwujud ya .. Amin

Oya sayang jepretannya kalau dibuang, sebagai penutup ini katanya BFF kaka di sekolah 😦

S0754221

Jaksel, 20 Februari 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s