Semangkok Sarapan Bergizi Dari Ayah Untuk Kakak

Posted on

Bukan karena iklan yang saban pagi terdengar melalui Female97.9FM diacara Indy-Bekti ‘Happy Morning’ di radio mobil. Tapi sudah hampir 6 bulan belakangan ini, kakak memang memulai hari dengan sarapan pagi outmeal. Bagiku rasa outmeal masih asing di lidah, pun ketika dicampur buah-buahan atau susu malah semakin tak karuan. Tapi berbeda dengan kakak, menurutnya enak dan cocok digunakan sebagai sarapan pengganti nasi. Tanya kenapa??? menurutnya makan nasi di pagi hari, apalagi sampai kenyang, membuatnya ngantuk di sekolah. Sementara outmeal tidak. Cukup diseduh dengan air panas sudah jadi. Gampang membuatnya dan cocok diperutnya. Apalagi jika dihidangkan dengan tambahan lainnya semisal susu cair, strawberry, pisang atau anggur membuatnya semakin nikmat.

Well, setelah kebiasaan ini mulai terpola di bulan ke-3 kadang ingin juga icip-icip. Tapi tetap saja, lidah ndeso memang nggak bisa bohong. Ga cocok buat saya haha…. ga enak 🙂 Bagaimana dengan anda, apakah outmeal enak rasanya ??? atau hambar dan bikin enek ???

Setelah mendengar manfaat sereal dan atau gandum dan atau outmeal (berbeda ya nggak sama ini) memang tiada salahnya membiasakan jenis makanan ini, terutama buat anak-anak yang masih bertumbuh. Diantara sekian banyak manfaat, salah satunya adalah serat. Seperti kita tahu tubuh kita membutuhkan serat, dan biasanya serat ini bisa tercukupi dengan mengkonsumsi buah-buahan. Nah menurut info juga, sekian sendok outmeal itu sudah bisa menggantikan dua mangkok pepaya. So, mengapa tidak mulai membiasakan buat anak-anak. Selain serat, outmeal juga mengandung antioksidan, menurunkan kolesterol dan lain sebagainya (http://www.ciputrahospital.com/berita-108-manfaat-oatmeal-bagi-kesehatan-.html)

Dan karena kebutulan kakak juga suka, maka kebiasaan ini akan terus kami lakukan (minus saya tentunya). Mungkin sampai nanti hehe…. Tapi pagi ini kakak sakit dan ijin ke sekolah. Sebetulnya memang sudah dari 2 hari lalu batuknya menggejala. Dan sepulang les bahasa inggris kemarin, batuknya itu menjadi. Maka saya antar dia ke klinik langganan di dekat jembatan serong itu. Dan dugaan benar, tenggorokannya merah merona alias radang besar. Dan bisa dipastikan bagaimana sakitnya ia saat batuk dan makan. Maka hari ini lebih baik istirahat saja dulu, toh sudah masuk minggu akhir sekolah. Dengan begitu tidak ada absensi dan tidak ada lagi penilaian, karena guru-gurunya sudah sibuk ngurusin raport hehe… Minggu depan sudah masuk diskusi akhir semester, setelah itu libur deh.

Berhubung pagi ini waktu agak luang, maka saya pun dengan sigap menyiapkan semangkok sarapan outmeal buat dia; lengkap dengan potongan pisang, anggur merah dan campuran susu putih segar. Berikut penampakannya :

semangkok sarapan buat kakak dari ayah

Setelah nya kakak tinggal meminum obat dan istirahat lagi sambil nonton tivi Doc McStuffins … ‘jangan lupa mandi ya ka …’

 

10 Des’14

Ayahmu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s