Menuai Karakter dari Kebiasaan

Posted on

karakter_orangDi sela-sela mencari software alternatif untuk mengedit photo-photo dari klien yang akan ditampilkan melalui screen lusa, saya teringat kejadian tadi pagi. Bagaimana tidak, masalah yang sepertinya selalu saja sama dan kembali terulang. Rasanya seperti tiada solusi, padahal sederet jalan bisa dipilih, lantas kenapa berulang???

Ini masalah yang saya pikir rumit. Apalagi ketika dikaitkan dengan karakter dan kepribadian seseorang. But.. come on honey…. masa sih harus seperti itu lagi?? Tiadakah solusi, atau minimal tindakan kecil untuk meminimalisir kejadian seperti ini berulang. Sebut saja menyetel alarm pada jam di handphone, atau bangun lebih cepat dari biasanya dan selesaikan pekerjaan mu.

Yups, kadang kita kurang memompa diri untuk berbuat lebih baik, tight dan disiplin. Kebiasaan menunda dan berleha-leha biasanya menjadi sebabnya. Dan seperti orang bijak bilang, bahwa karakter itu dituai karena kebiasaan. Apa yang ditanam itu yang dituai. Menanam kebiasaan buruk yang dilakukan berulang dalam waktu panjang, cenderung melahirkan karakter kita yang sekarang. So, langkahnya adalah ciptakan kebiasaan baru, kebiasaan baik, mulai dari hal yang kecil. Sebab 1 atau 2 tahun kedepan niscaya kita tersenyum di depan cermin melihat karakter diri sekarang yang telah berbeda. Lebih baik tentunya !

Tiada kata yang terlambat. Mari Belajar

Advertisements

One thought on “Menuai Karakter dari Kebiasaan

    katamiqhnur.com said:
    December 3, 2014 at 4:54 pm

    😀
    salam kenal yaa ..
    jangan lupa visit back yaa, nggak bakal rugi deh..
    katamiqhnur.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s