Kebiasaan Menunda

Posted on

time differentMasalah kecil kadang bisa jadi hebat ya!! Seperti tadi pagi, kebiasaan menunda bangun ternyata berakibat fatal. Kondisi jalan yang tidak bisa diprediksi turut membuat murka. Nyaris saja sampai di sekolah jam 8 pagi, yang artinya lewat dari batas waktu masuk anak-anak sekolah. Masih saja ada pak untung lewat, jadi belum ditutup itu pintu gerbang oleh Satpam. Makasih pak untung … !!!!!!

Kebiasaan menunda ini memang harus dibasmi. Sebab menunda-nunda melahirkan sikap enteng, terlalu santai dan tidak disiplin. Seperti kata Covey, sang maestro Habbits itu loh ….. karakter itu terbangun dari kebiasaan. Kebayang jika kebiasaan buruk yang ditanam maka karakter yang muncul seperti apa??

Menunda-nunda ini memang kadang menjadi kebiasaan dari dulu. Hayoo coba siapa yang mengerjakan tugas paper saat kuliah di awal??? jarang rasanya seperti itu. Alih-alih dikerjakan, biasanya kita suka menunda … ‘ah masih satu minggu lagi kok dikumpulkan’ …. Padahal jika dikerjakan lebih awal tentu lebih bagus, minimal kita jadi tahu waktu senggang kita ke depan. Dan membuat perencanaan aktivitas lainnya.

Kebiasaan menunda ini ternyata bisa menjalar dari satu perbuatan ke perbuatan lainnya. Hingga kemudian melekat menjadi mindset… ini yang bahaya. Tidak hanya dalah perkara tugas, tapi juga melekat kedalam kehidupan keseharian. Beruntung orang yang masih menyadari bahwa kebiasaan ini tidaklah bagus, dan harus diubah. Namun celaka bagi seseorang, ketika ia terlena, lupa dan berkawan baik dengan kebiasaan menunda ini, hingga tak menyadari bahwa hal itu berdampak buruk dan menggerogoti dirinya.

Mari belajar membuka diri, mengubah dan menanamkan hal baik kedalamnya []

Advertisements

2 thoughts on “Kebiasaan Menunda

    rahmattrans said:
    April 8, 2014 at 5:45 pm

    Mmm… pentingnya kebiasaan baik…. cuma terkadang gravitasi bumi di tempat tidur di pagi hari terlalu besar…. hehe šŸ™‚

    alikemulyadik responded:
    April 9, 2014 at 2:44 am

    sepertinya bukan terkadang, mungkin seringkali hehe…. chayyooo merubahnya mulai dari hal yang terkecil… semangat šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s