Homefront; Aksi Khas Statham

Posted on Updated on

homefront-212x300Kali ini James Franco menjadi penjahat. Cukup keren juga sih, sangar dan cocok dengan bewok dan kumisnya yang kumal. Yups…. sebuah film bergenre drama action/family hadir di penghujung tahun lalu, dengan memasang bintang utama Jason Statham. Beberapa bintang terkenal turut bermain disini, seperti Winona Ryder dan Kate Bosworth (pemeran Lois Lane versi Sperman Returns nya Bryan Singer yang gagal itu) dan satu lagi bintang cilik Izabella Vidovic, yang berperan sebagai anak Statham (Broker).

Phil Broker adalah mantan agen DEA/Polisi Narkoba yang mencoba menjauh dari hiruk pikuk dunia polisi (pekerjaannya yang lama), menuju Kota terpencil bersama anaknya. Sebagai orang baru di kota itu, keluarga Broker tentu harus beradaptasi dengan suasana dan budaya orang-orang ditempat barunya itu. Masalah pertama muncul ketika sang anak diganggu oleh teman-teman di kelasnya. Bukannya ciut dan diam, sang anak malah kemudian melawan dan berhasil membuat salah seorang anak bermasalah di sekolahnya cedera. Hingga kemudian kejadian ini mempertemukan keluarga Broker dan keluarga Klum. Hingga berseteru dan kemudian menguak identitas lama Statham sebagai mantan Agen Polisi Narkoba.

Tensi yang coba dibangun film ini dibuat perlahan menaik. Walau di awal sudah disuguhkan adegan gun shoot antara polisi dengan gang motor, namun setelah itu potret Broker dengan kehidupannya yang baru menjadi titik awal film ini berjalan;  bagaimana si anak bersekolah dan bagaimana Broker dengan pekerjaan dan hidupnya yang baru. Jika dalam kebanyakan film lainnya, Statham selalu dikisahkan sebagai seorang jagoan penyendiri maka kali ini ia adalah seorang Ayah dari putri cantik bernama Maddy Broker. Walau terlihat canggung dan sedikit aneh, namun chemistry keduanya cukup berhasil dibangun sebagai Ayah-Anak yang saling peduli dan menyayangi.

Semula saya menduga bahwa tokoh antagonis yang diperankan James Franco akan bersekutu untuk melawan Penjahat Utamanya yang berada di dalam penjara, Danny T Turrie. Turrie adalah Big Boss gang motor, yang di jebloskan oleh Broker ke penjara setelah sekian tahun ia menyamar dan masuk kedalam gang tersebut. Pada saat penggerebekan berlangsung, Turrie bersama anaknya berhasil lolos untuk sementara. Dalam pengejaran selanjutnya Turrie berhasil ditangkap, namun Jojo, anaknya ditembak dan mati. Mungkin karena alasan ini jua lah, Broker memilih mundur dari DEA dan menyepi, untuk melindungi anaknya dari dendam Turrie.

Beberapa adegan aksi khas Statham cukup diperlihatkan dalam film ini. Gun shoot, aksi bela diri dan sedikit kejar-kejaran menjadi sajian yang menghibur. Ditambah lagi dengan cast yang cukup matang dari beberapa pemainnya menjadikan film ini cukup untuk dimasukkan kedalam list tontonan anda. Jika dibandingkan dengan film Statham terdahulu seperti mechanic, parker dan redemption maka saya lebih menyukai Homefront ini. Ada dramanya, aksi dan sedikit thrillernya, walau minim twist namun cukup lah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s